MA'HAD ISLAM TERPADU AL- KHAIRIYYAH, SEKOLAH DAN PONDOK PESANTREN.....................DENGAN MOTTO: BERILMU AMALIYAH - BERAMAL ILMIYAH - MENJAGA UKHUWWAH ...........................YAYASAN MIT ALKHAIRIYYAH KARAWANG MENERIMA SEGALA BENTUK DONASI YANG HALAL DAN TIDAK MENGIKAT; MELALUI BANK JABAR . No. Rekening : 0014732411100 atas nama : Pondok Pesantren Al-Khairiyyah Karawang...........................Facebook: khaeruddin khasbullah.....

SEPUTAR AL-KHAIRIYYAH (facebook:: https://www.facebook.com/khaeruddin.khasbullah)

Rabu, 21 November 2012

KIAMAT, KAPAN DATANG? ANEKA RAMALAN YANG TERBUKTI (BOHONGNYA)


ANEKA RAMALAN KIAMAT YANG TERBUKTI.... (BOHONGNYA)

Suatu saat Malaikat Jibril bertanya kepada Nabi Muhammad: “ Akhbirnii ‘anis saa’ah = Tolong beritahukan padaku kapan akan terjadinya kiamat?”

Nabi menjawab: “Mal mas’uul bi a’lama minas Saa’il = Yang bertanya dan yang ditanya sama- sama tak tahu kapan datangnya hari kiamat  itu”.(Hadist riwayat Muslim dari Umar bin Khottob- / Arba’in An Nawawiyyah hadist no.2).

Inilah keyakinan dan aqidah yang benar, karena hanya Allah Yang Maha Tahu kapan kiamat akan terjadi. Maka berdasarkan hadist ini barang siapa yang mengaku tahu akan datangnya hari kiamat, maka berarti ia sudah menganggap dirinya lebih hebat dari Nabi Muhammad dan lebih hebat dari Malaikat Jibril, dan berarti dia sudah membuktikan diri sebagai PEMBOHONG BESAR dengan ramalan yang dikeluarkannya itu.

Akhir- akhir ini dunia kembali dihebohkan oleh munculnya ramalan kiamat yang katanya berdasarkan perhitungan astronomi Suku Indian Maya di Amerika Selatan yang sudah berumur ribuan tahun. Anehnya, walaupun sudah beberapa kali ramalan seperti ini terbukti bohong, ternyata masih banyak manusia yang percaya.

Sehubungan dengan geger dan keyakinan sejumlah orang saat ini terkait berakhirnya kalender suku Maya pada 21 Desember tahun 2012 yang diartikan sebagai KIAMAT dan  berakhirnya dunia, penulis mengumpulkan beberapa ramalan kiamat yang pernah muncul dalam sejarah dunia maupun di Indonesia yang ternyata tak pernah terbukti.

1. Filsuf Romawi Seneca yang wafat pada 65 SM meramalkan bahwa bumi akan dipenuhi dengan asap tebal dan ditafsirkan sebagai kiamat. Namun, sebenarnya yang terjadi adalah pada tahun 79 SM, Gunung Vesuvius meletus dan mengubur kota Pompei beserta penduduknya. Jadi hanya kiamat lokal.

2. Banyak penganut Kristen meyakini angka 666 adalah angka iblis, sehingga ketika menjelang tahun 1666, tahun itu diartikan sebagai akhirnya zaman. Namun, pada tahun itu justru terjadi sebuah kebakaran besar yang nyaris meratakan kota London. sebelumnya Nostradamus sudah meramalkan bahwa London akan terkena bencana Quote: “The blood of the just will commit a fault at London, Burnt through lighting of twenty threes the six: The ancient lady will fall from her high place, Several of the same sect will be killed.”

Yang terjadi hanyalah peristiwa London Fire terjadi pada tahun 1666, namun hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Peristiwa ini benar-benar meratakan London kuno (“The ancient lady”) di dalam dinding tua Roma. Hanya enam korban jiwa yang benar-benar diketahui (“the six” di baris kedua merujuk kepada jumlah kematian), walaupun mungkin banyak dari penduduk London yang meninggal ketika itu, tetapi mereka tidak tercatat dalam sejarah. Api dari London Fire bermula dari sebuah toko roti, yang kemudian melahap seluruh kota dalam tiga hari penuh. Jika penduduk London ketika itu melihat catatan Nostradamus, mungkin mereka dapat selamat dari maut. Namun itu bukan kiamat dunia, hanya kebakaran besar satu kota.

3. Pada tahun 1808 penduduk Leads Inggris di hebohkan oleh seekor ayam betina yang mengeluarkan sebutir telur bertuliskan:“Yesus Kristus akan datang”, yang artinya kiamat segera datang. Namun kemudian terbukti tulisan pada telur itu adalah rekayasa tangan- tangan iseng. Menurut riwayat, telur berisi ramalan iseng inilah yang menjadi asal muasal telur paskah yang terkenal itu.

4. Seorang petani di New England meramalkan kiamat akan datang pada antara 21 Maret 1843 sampai 21  Maret1944. Dia dan para pengikutnya menjual semua kekayaan dan barang milik mereka untuk menghadapi kiamat yang ternyata tak terbukti.

5. Joseph Smith, seorang pendeta gereja Mormon meramalkan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun1891. Ternyata kiamat tak jadi datang sesuai ramalan sang pendeta.

6. Munculnya Komet Halley pernah diartikan sebagai akhirnya perputaran Bumi. Pada masa itu, sejumlah orang yakin ekor komet itu membawa gas yang dapat menghancurkan Bumi khususnya di tahun 1919. Namun, kenyataannya komet tersebut muncul setiap 76 tahun sekali. hal ini mungkin dapat disebabkan karena kurangnya IPTEK pada zaman itu pada saat itu dipercaya bahwa komet Halley akan datang membawa abu dan gas beracun yang akan memusnahkan seluruh spesies yang ada di Bumi.

7. Penganut Kristen sekte Kesaksian Jehovah yang didirikan tahun 1870-an pernah meramalkan bahwa dunia akan kiamat pada 1914. Namun, begitu lewat tahun 1914, mereka hanya mengatakan:” Tunggu! tidak lama lagi’.

8. Seorang pengkhotbah dari Evangelis yang sering muncul di TV Amerika, yang bernama Pat Robertson meyakinkan penganutnya bahwa kiamat akan datang pada tahun 1982  dan saat itu akan terjadi penghakiman dunia. Ternyata lewat tahun 1982 bumi aman- aman saja.

9. Masih terkait dengan komet, para pengikut Kristen sekte Heaven’s Gate (Gerbang Sorga) yakin bahwa komet Hale-Bopp yang ditemukan pada 1995 menghantam Bumi pada Maret 1997. Sebanyak 39 pengikutnya melakukan aksi bunuh diri dengan keyakinan bahwa UFO yang membonceng pada komet itu akan menyelamatkan mereka dari kiamatnya Bumi.

10.  Sekte Hari Kiamat muncul di Jepang . Terkenal dengan nama Jepang: Aum San Shiriri Kyo/ Kebenaran Tertinggi, sebuah kultus Jepang sinkretistis menggabungkan unsur-unsur dari agama Budha, Hindu, dan Kristen, didirikan oleh Shoko Asahara pada tahun1986, bertanggung jawab untuk sejumlah pembunuhan dan khususnya serangan GAS sarin/ GAS saraf di bawah tanah Tokyo  pada tahun 1995 karena percaya Kiamat akan datang tahun itu.


11. Dalam bukunya, Ice: The Ultimate Disaster (1997) Richard Noone
memprediksikan bahwa pada 5 Mei 2000, planet-planet akan bersejajar dan kehidupan akan berakhir seiring dengan mencairnya semua es di muka Bumi.

Bertemunya sejumlah planet pada posisi sejajar sempat diprediksikan sebagai berakhirnya dunia khususnya pada 5 Mei 2000 ketika Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus berada di jalur yang sama. Hal ini dipercaya pada waktu itu mungkin karena anggapan bahwa Bumi tidak akan disentuh oleh sinar matahari sama sekali karena tertutup oleh jajaran planet sehingga Bumi akan mengalami gelap total dan akan memasuki zaman es. Ternyata ramalannya meleset.

12. Menjelang berakhirnya tahun 1999, muncul istilah Y2K (Year 2 kilo = year 2000) pada komputer yang diyakini mempengaruhi semua sistim komputer dunia. Wall Street Journal memprediksikan bahwa pada 1 Januari 2000 akan terjadi kekacauan yang amat besar setara dengan kiamat di muka Bumi, karena computer tidak bisa membedakan tahun 2000 dengan tahun 1900.

13. Sebelumnya Nostradamus yang diagul- agulkan sebagai Sang Nabi Peramal itu ternyata keliru meramal kiamat yang akan terjadi pada tahun Juli 1999. Dia meramalkan: “The Year 1999 , seventh month/From the sky will come great king of terror”. Ternyata tahun 1999 berlalu dengan normal. Masih adakah yang percaya sama Nostradamus?

14. Ramalan yang juga termasuk bohong adalah ramalan yang disampaikan Ronald Weiland dalam bukunya: “2008:God’s Final Witness”. Katanya: Ratusan juta orang akan mati pada tahun itu pada tahun 2006 dan pada musim gugur 2008, Amerika sudah bukan negeri adi daya lagi.

15. Peramal kiamat asal California, Amerika Serikat, Harold Camping, memperingatkan umat manusia sejagat agar bersiap-siap menghadapi kiamat yang bakal datang pada Jumat, 21 Oktober 2011.
Pendeta dari aliran Kristen Evangelis ini sudah dua kali salah memprediksi datangnya kiamat. Yang pertama ia memperkirakan Hari Kehancuran muncul pada 1994. Terakhir, ia memperkirakan pada 21 Mei lalu
Dia pun akhirnya insyaf dan kapok memprediksi soal kiamat. Apalagi, sebulan setelah ramalan Mei lalu tidak terbukti, dia terkena stroke ringan. Mulutnya tidak bisa digerakkan, separuh badannya lumpuh. Seorang pendeta menyebut itu merupakan azab dari Tuhan lantaran Camping lancang memperkirakan tibanya Hari Pembalasan.


16. Seorang ibu rumah tangga dan mahasiswa, Dorothy Martin mengaku melakukan kontak dengan mahluk Planet Clarion.  Para alien mengatakan mereka akan menghancurkan Bumi dengan banjir bah. Hanya umat beriman yang bakal selamat. Mereka akan dievakuasi piring terbang, tengah malam sebelum bencana menerjang Bumi.
Terdengar aneh? Memang. Namun, ada saja yang percaya. Para pengikutnya -- sebagian terlanjur berhenti kerja dan menyerahkan semua harta miliknya -- mendekam di dalam rumah masing-masing, menunggu jemputan alien.
 Untuk menghindari terbakar radiasi piring terbang, para pengikut menyingkirkan semua besi yang ada dari tubuhnya termasuk resleting dan pengait bra. Tengah malam tiba, orang-orang yang percaya ini makin gelisah. Akhirnya pada pukul 04.45, Martin mengaku mendapatkan pesan lain dari mahluk Planet Clarions -- bahwa Tuhan sangat terkesan dengan tindakan para pengikutnya dan berubah pikiran. Tuhan memutuskan membatalkan kiamat.

17. Sang “Imam Mahdi” Syamsuri pernah meramalkan bahwa 9 September 1999 adalah hari kiamat. Ratusan orang diajak ke padepokannya menyambut kiamat tepat pukul 09.00 WIB. Sebelum ramalan itu terwujud, ia malah diciduk polisi. Palu hakim menghukumnya 11 bulan penjara.
Begitu ramalan kiamatnya pada 9-9-1999 meleset, dia berkilah. “Kiamat tetap akan terjadi dalam waktu dekat ini,” katanya. Setelah kiamat, orang-orang terpilih saja  yang masih hidup, sedang lainnya musnah. Kakek 15 cucu inilah yang bakal memimpin mereka. Itu sebabnya, dia tetap menunggu kiamat, sambil mengurus kebun jeruk di belakang rumahnya.(GATRA, Jumat 14 November 2003).

 18. Joseph Kibwetere dari Uganda (Afrika), pendiri The Movement for the Restoration of the Ten Commandments of God, bernubuat bahwa dunia akan berakhir pada 31 Desember 1999 (yang diralat menjadi 31 Desember 2000). Tahun 1998, ia dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan jiwa.

Sebelum 31 Desember 2000 ia menyuruh seluruh jemaatnya berkumpul dalam sebuah bangunan gereja. Setelah jemaat berkumpul, pintu serta jendela gereja ditutup dan Joseph membakar gereja tersebut. Akibatnya, ketika api padam, pihak keamanan menemukan 330 tengkorak manusia dalam keadaan gosong di antara puing-puing. Kejadian ini mengulang kejadian tragis yang sama di Amerika (lihat ramalan no 9)

18. Pemimpin sekte kiamat, Pendeta Mangapin Sibuea dari Bandung Selatan dan para pengikutnya, sekitar 300 orang berkumpul dan melakukan ritual, seperti menyanyi, menari, dan berpuasa, ada yang 3 hari 3 malam tak makan, ada juga yang 7 hari 7 malam tak makan. Semua itu dilakukan untuk bersiap-siap menjemput Kiamat, 10 November 2003.  Mereka diamankan oleh petugas pamong praja dan Hansip yang khawatir mereka melakukan bunuh diri seperti kejadian di Amerika dan Uganda (ramalan no 9 dan 18). Ketika tanggal yang diramalkan lewat dengan aman, ditanyakan pada sang pendeta bahwa kiamat tidak jadi datang karena diganggu kedatangan Hansip! Menurut Sibuea, kiamat dalam artian semua manusia musnah akan terjadi 10 Mei 2007. Kepastian ini, dia dengar dari suara roh atau bisikan yang sudah mulai didengarnya sejak 1980-an. Ternyata tahun 2007 juga berlalu dengan aman. Lalu siapa dong yang membisiki dan berbohong pada Sang Pendeta?

Jadi, akan kiamatkah 31 Desember 2012? Wallohu A’lam. Hanya Alloh Yang Maha Tahu.

Yang jelas, kita harus senantiasa memperbanyak amaliyah kita untuk bekal dihari nanti, disaat Kiamat Sughro (kematian kecil/ harian) atau Kiamat Kubro (Kiamat besar) terjadi.

Dan Nabi berpesan:" Seandainya kalian tahu bahwa esok hari akan terjadi kiamat, sedangkan ditanganmu ada segenggam benih, taburkanlah benih itu untuk ditanam"..... artinya: Kiamat  itu urusan Allah, tugas kita adalah terus berikhtiyar dan ber- amal, dan kita harus selalu optimistik jangan pernah putus asa menunggu nasib........(Tag: Aqidah)

Dikumpulkan oleh: Ibn Khasbullah.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar