MA'HAD ISLAM TERPADU AL- KHAIRIYYAH, SEKOLAH DAN PONDOK PESANTREN.....................DENGAN MOTTO: BERILMU AMALIYAH - BERAMAL ILMIYAH - MENJAGA UKHUWWAH ...........................YAYASAN MIT ALKHAIRIYYAH KARAWANG MENERIMA SEGALA BENTUK DONASI YANG HALAL DAN TIDAK MENGIKAT; MELALUI BANK JABAR . No. Rekening : 0014732411100 atas nama : Pondok Pesantren Al-Khairiyyah Karawang...........................Facebook: khaeruddin khasbullah.....

SEPUTAR AL-KHAIRIYYAH (facebook:: https://www.facebook.com/khaeruddin.khasbullah)

Jumat, 01 Juli 2011

@ SAKTI MANDRAGUNA DAN KERAMAT HAQIQIY

Oleh: H.Khaeruddin Khasbullah.

Saat kerusuhan melanda negeri ini pada tahun 1998, anak saya meminta izin untuk belajar ilmu kedigdayaan, agar “tan tedas tapak paluning pande tinatah gurindo. tinumbak lakak- lakak di bedil mecicil”.

Saya katakan pada anak saya:” maukah saya ajari ilmu yang lebih tinggi?.
Anak saya penasaran: “ilmu apakah itu?”. “Ilmu SLAMET”, Jawab saya.


Ya, ilmu slamet tingkatannya lebih tinggi dari ilmu kadigdayan yang lain. Bukankah seseorang yang ditembak tepat dimatanya, tapi sedetik sebelum itu dia terjatuh dan SELAMAT dari terkena sambaran peluru? Bukankah seseorang yang tak mempan ditembak, kalau dia digantung atau tak dikasih makan akhirnya mati juga?

Sabda Nabi:" Ketahuilah, bahwa sesuatu yang telah ditetapkan AKAN MENGENAIMU, tak akan mungkin ada yang mampu mencegahnya, dan sesuatu yang telah ditetapkan TAK AKAN MENGENAIMU, tak akan ada yang dapat melakukannnya untuk mengenaimu"...Au kamaa Qool...

Allah kadang suka mentertawakan dunia ini. Negara- negara yang sangat mengandalkan kesaktiannya akhirnya terbukti kalah dan terjajah dari negara yang mengutamakan penalarannya. Bukankah Iraq yang terkenal dengan permadani terbang, Aladin dan Jin Ifrit nya sering diobrak abrik musuh bahkan kini hancur ditangan Amerika? Bukankah negara India terkenal dengan Magic Faqirnya, dan ternyata terjajah ratusan tahun oleh Inggris? Bukankah tanah Jawi dengan keris Nogo Sosro dan Sabuk Inten nya terpaksa harus berada 350 tahun dibawah telapak kaki negara yang jumlah penduduknya hanya 8% nya (16.570.000 jiwa sensus 2007), yakni Belanda?

Demikian juga orang yang katanya sakti sering umurnya tak akan panjang. Karena biasanya orang seperti ini cenderung akan sombong, dan pepatah mengatakan: "Diatas langit masih ada langit", atau menurut Al- Qur'an:    ﻭ ﻔﻮﻖ ﻜﻝ ﺬﻱ ﻋﻟﻢ ﻋﻟﻴﻢ  = "Diatas orang alim masih ada yang lebih alim" (surat Yusuf)

Maka seseorang yang telah memiliki jiwa dan wawasan yang luas, ia akan lebih memilih memiliki ILMU SELAMET dan KERAMAT HAQIQIY, dari pada ILMU KADIGDAYAN DAN KEKERAMATAN LAHIRIYAH. Ilmu agar selamat didunia dan akherat.

Anda Ingin belajar ilmu “SELAMET”? Mari saya ijazahin ! Bacalah do’a” Allohumma antas Salaam…….” dan seterusnya DENGAN SEPENUH HATI. Insya Allah selamet dunia akherat. Amiin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar