MA'HAD ISLAM TERPADU AL- KHAIRIYYAH, SEKOLAH DAN PONDOK PESANTREN.....................DENGAN MOTTO: BERILMU AMALIYAH - BERAMAL ILMIYAH - MENJAGA UKHUWWAH ...........................YAYASAN MIT ALKHAIRIYYAH KARAWANG MENERIMA SEGALA BENTUK DONASI YANG HALAL DAN TIDAK MENGIKAT; MELALUI BANK JABAR . No. Rekening : 0014732411100 atas nama : Pondok Pesantren Al-Khairiyyah Karawang...........................Facebook: khaeruddin khasbullah.....

SEPUTAR AL-KHAIRIYYAH (facebook:: https://www.facebook.com/khaeruddin.khasbullah)

Rabu, 04 April 2018

MENANGKIS SYUBHAT WASIYAT IMAMAH SYI'AH


 MENANGKIS SYUBHAT WASIYAT IMAMAH SYI'AH
Oleh: H. Khaeruddin Ibn Khasbullah.





PENYERAHAN KEMBALI MANDAT KEKHALIFAHAN YANG DIPERCAYAKAN UMAR BIN KHOTTOB  KEPADA ALI SELAMA DI TINGGAL KE YERUSSALEM UNTUK MENERIMA KUNCI KOTA YERUSSALEM DARI USKUP SAPHORIUS ADALAH SEBAGAI BUKTI TAK TERBANTAHKAN AKAN BATALNYA SYUBHAT IMAMIYYAH KAUM SYI’AH.

Setelah Umat Islam memperoleh kemenangan di perang Yarmuk, Abu Ubaidah memerintahkan Khalid bin Walid untuk keluar menuju Homs, sedang Abu Ubaidah menggerakan pasukan mujahidin ke Damaskus.
Abu Ubaidah membagi Syam menjadi beberapa wilayah:
– Damaskus dan sekitarnya dengan komandan Yazid bin Abu Sufyan.
– Yordania dan sekitarnya dibawah komando Surahbil bin Hasnah.
– Sedangkan Abu Ubaidah berada di Homs dan sekitarnya.
Dengan izin Allah, seluruh komandon berhasil membersihkan daerah dari tentara Romawi dan pengikut mereka, maka tidak tersisa di depannya selain pembebasan Al-Quds/ Yerussalem.
Abu Ubaidah Al Jarrah mengepung Baitul Maqdis selama 6 bulan. Perjuangan mereka tak sia-sia. Saat itu, udara dingin musim semi April tahun 637, menjadi saksi bahwa umat Islam akhirnya dapat bersujud tenang di Al Aqsa. Penjaga kunci kota Al Quds, Pendeta Sophronius mensyaratkan tidak akan menyerahkan kunci kota Yerussalem kecuali kepada pemimpin tertinggi ummat Islam, yakni hanya kepada Khalifah Umar bin Khottob. Ra.

UMAR MENYERAHKAN MANDAT KEKHALIFAHAN KEPADA ALI.

Maka Ummar bin Khottob pun mempersiapkan diri untuk mengunjungi dan menerima kunci pintu gerbang Yerussalem yang berjarak 2400 km dari Madinah itu sesuai tuntutan uskup Saphorius. Umar pun memanggil S. Ali. Kw dan menyerahkan tugas- tugas kekhalifahan yang berkedudukan di Madinah kepadanya. Berangkatlah beliauUmar bin Khottob hanya ditemani seorang pembantu, bukannya konvoi pasukan kebesaran yang mengantarkan beliau menerima limpahan kekuasan AL- Quds, dan selama perjalanannya tak henti- hentinya beliau membaca surat Yasin (bid’ah hasanah?). Subhanalloh.

لم يمشي عمر بن الخطاب للقدس بخيل قوية مطهمة، ولا بجيوش جرارة، ولا بعظمة وأبهة غير عظمة الإيمان في قلبه، مشى إليها بناقة وخادم معه، وزاد هو عبارة عن كفايته الطريق من الماء والخبز والتمر.


ومشى إليها يقطع الفيافي، في رحلة تاريخية، من المدينة للقدس، يقطع وخادمه الصحراء، وحيدين، أعزلين، يتلوان سورة يس
https://web.facebook.com/notes/%D8%AD%D9%82-%D8%A7%D9%84%D8%B9%D9%88%D8%AF%D8%A9/%D9%82%D8%B5%D8%A9-%D9%81%D8%AA%D8%AD-%D9%85%D8%AF%D9%8A%D9%86%D8%A9-%D8%A7%D9%84%D9%82%D8%AF%D8%B3-%D9%81%D9%8A-%D8%B9%D9%87%D8%AF-%D8%B9%D9%85%D8%B1-%D8%A8%D9%86-%D8%A7%D9%84%D8%AE%D8%B7%D8%A7%D8%A8-%D8%B1%D8%B6%D9%8A-%D8%A7%D9%84%D9%84%D9%87-%D8%B9%D9%86%D9%87/449157265249/?_rdc=1&_rdr

S. Ali, Kw pun melaksanakan tugas- tugas kekhalifahan dengan baik selama ditinggal Umar bin Khottob, Ra  ke Yerussalem selama kurang lebih satu bulan perjalanan bolak balik.
Ketika Ummar pulang kembali ke Madinah seusai tugasnya yang amat bersejarah itu, S. Ali, Kw pun menyerahkan kembali mandat kekhalifahan kepada S. Umar bin Khottob, Ra.

JIKA WILAYAH IMAMAH (ALI DAN AHLUL BAIT) ADALAH BAGIAN DARI POKOK AQIDAH, MENGAPA ALI TIDAK MEREBUTNYA DARI UMAR BIN KHOTTOB KETIKA ADA KESEMPATAN DAN KETIKA ITU MANDAT KEKHALIFAHAN ADA DITANGANNYA?
BAHKAN S. ALI MENGEMBALIKANNYA KEPADA UMAR BIN KHOTTOB, RA SEPULANG BELIAU MENERIMA KUNCI YERUSSALEM?

Jika Wilayah Imamah (Ali dan Ahlul Bait) itu adalah pokok aqidah dan tak ada rukhshoh/ keringanan untuk membiarkannya jatuh ketangan orang yang tak berhak, maka merebutnya dari orang tak tak berhak tersebut adalah suatu kewajiban.
Sebagai tokoh Ahlul Bait, bila benar ada wasiyat dari nabi saw tentang Wilayah Imamiyyah khusus untuk Ahlul Bait sesudah wafatnya baginda Nabi, maka S. Ali memiliki kewajiban sejarah untuk merebutnya dari orang yang tak berhak dalam hal ini dari Umar bin Khottob Ra. Membiarkannya ditangan orang tak berhak berarti telah melepas suatu aqidah keyakinan yang paling dasar menurut keyakinan Syi’ah.
Apalagi ketika itu kekuatan pasukan sepenuhnya ada ditangan S. Ali ketika memperoleh mandat dari Umar tersebut, bahkan Umar pun tak membawa pasukan sedikitpun seperti telah diriwayatkan diatas baik ketika ke Yerussalem dan juga ketika pulangnya. Mengepung dan menghancurkan Umar bin Khottob yang sedang seorang diri adalah hal yang amat mudah dilakukan oleh S. Ali. Mengapa hal ini tidak dilakukan oleh S. Ali Kw?
Bukankah berarti S. Ali telah membiarkan suatu aqidah penting lepas dari tangannya, dan ini mustahil dilakukan oleh S. Ali yang amat menjaga aqidah serta gagah berani, bahkan pintu benteng Khoibar dapat terbebas melalui kepemimpinanya, atau……
Jawabannya adalah: karena sejak awal S. Ali Kw memahami tak ada wasiyat Wilayah Imamiyyah khusus dari nabi, kecuali apa yang telah di syubhatkan oleh infiltran Yahudi untuk membenturkan kaum muslimin dan para pendukungnya (Syi’ah Ali) yang fanatic. Maka semua nash ataupun aneka ayat dan hadist yang dipersepsikan mendukung ke Imaman Ali dan Ahlul Bait, menjadi mentah dengan sendirinya tanpa perlu argument yang berkepanjangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar