MA'HAD ISLAM TERPADU AL- KHAIRIYYAH, SEKOLAH DAN PONDOK PESANTREN.....................DENGAN MOTTO: BERILMU AMALIYAH - BERAMAL ILMIYAH - MENJAGA UKHUWWAH ...........................YAYASAN MIT ALKHAIRIYYAH KARAWANG MENERIMA SEGALA BENTUK DONASI YANG HALAL DAN TIDAK MENGIKAT; MELALUI BANK JABAR . No. Rekening : 0014732411100 atas nama : Pondok Pesantren Al-Khairiyyah Karawang...........................Facebook: khaeruddin khasbullah.....

SEPUTAR AL-KHAIRIYYAH (facebook:: https://www.facebook.com/khaeruddin.khasbullah)

Kamis, 08 Agustus 2013

IEDUL FIHRI 1434 H DAN HASIL RUKYAT DARI SELURUH DUNIA

IEDUL FIHRI 1434 H DAN HASIL RUKYAT DARI SELURUH DUNIA
http://moonsighting.com/images/logo-large2010.jpg

I. Yang berlebaran Kamis, 08- Agustus- 2013

Spanyol:
        Bulan dapat dilihat: Gabriel Jairodín Riaza (anggota MCW) dari Madrid melaporkan: Persatuan Komunitas Islam Spanyol (ucide.org), Komisi Islam Spanyol, mengumumkan bahwa Kamis, 8 Agustus, 2013, adalah hari pertama bulan Syawal dan Idul Fitri 1434 Fitri.
Arab  Saudi:
        Terlihat oleh orang lain: Ibu Lubna Shawly (anggota MCW) dari Jeddah melaporkan: Arab Saudi telah menyatakan di pengadilan nya bahwa bulan baru/ Hilal terlihat oleh banyak warga di Kerajaan Arab Saudi, dan 1 Syawal (Idul Fitri) 1434 Hijrah, akan sesuai dengan Kamis 8 Agustus 2013. [Dengan tidak adanya rincian tentang hasil rukyat ini,  para pakar Moonsighting.com menganggap ini adalah penampakan yang keliru].
       Terlihat oleh orang lain: Muhammad H Zulqarnain (anggota MCW) dari Riyadh melaporkan: Arab Saudi mengumumkan penampakan bulan Syawal dan Idul Fitri besok, Kamis, 8 Agustus 2013.

 Chili:
        
Hilal terlihat: Muhammad Sohail (anggota MCW) dari Iquique melaporkan: Aku melihat Hilal malam ini, Rabu 7 Agustus dengan mata telanjang sekitar pukul 06:59. Selain saya ada Derek Prople, dengan saya yang melihat bulan. Bulan ini cukup baru, dan seperti sebuah daun palem tua. Kami selesaikan Maghrib, dan bulan pun segera hilang.

Argentina:   

      Hilal terlihatt: situs Makkah Kalender (http://www.makkahcalendar.org/en/eid-al-fitr-2013.php) disediakan sebuah foto: keterangan tersebut diberikan sebagai: "Foto ini diambil pada 2013/07/08 oleh Mr Elvio Alanis & Mrs Andrea Monaldi dari Salta, Argentina. lokasi situs adalah 24 º 41 'S dan 65 º 20' W. "
    1. locasi pengamatan adalah  24º 41’ Selatan and 65º 20’ Barat."

India:
        Hilal terlihat: Dalam daerah Kappad, Kerala, India, mereka yang secara resmi mengumumkan sebagai penampakan bulan adalah komite Rukyatul hilal, dan Qadhi/ hakim menyatakan Idul Fitri sebagai hari Kamis di Kerala. [Dengan tidak adanya rincian hasil rukyat, maka Moonsighting.com menganggap ini adalah penampakan yang keliru]
        Hilal tidak terlihat: M. Siddik Nadvi (anggota MCW) dari Ahmedabad, Gujarat melaporkan: Hari Senin 7 Agustus 2013 = 28 Ramdan. 1434, kami mencoba untuk melihat bulan sabit Shawal 1434 Hijriah di Institut kami Jamia KANZUL Uloom pada jam 7.30 WIB sampai dengan 19:55 cakrawala jelas tapi bulan sabit tidak terlihat dan tidak ada laporan yang positif dari seluruh India.
        Hilal tidak terlihat: Abdurrahman R. Shaikh (anggota MCW) dari Patan, Gujarat melaporkan: Hari ini, 7 Agustus 2013, di sini 28 Ramadhan, saya mencoba untuk melihat bulan di lembaga Islami kami Madrasa Kanze Marghoob, Patan sekitar 7:30 sampai 7: 45, tapi tidak bisa melihat bulan. Langit juga jelas.
        Hilal tidak terlihat: Yusuf Idara (anggota MCW) dari New Delhi melaporkan: Hari Selasa 07 Agustus 2013 = 28 Ramadhan 1434 Hijriah, saya, Yusuf Idara mencoba untuk melihat Bulan sabit Syawal 1434 Hijriah, di New Delhi, India dari 07 : 12:00-7:30 cakrawala terlalu berawan sehingga bulan tidak terlihat.
        Hilal tidak terlihat: Syed Thanveer Peeran (anggota MCW) dari Kolkata melaporkan: Bulan tidak terlihat hari ini yaitu pada tanggal, 07 2013 di mana saja di Coimbtaore, Tamilnadu negara, India.

        
Hilal tidak terlihat: MM Surajwala (anggota MCW) dari Bharuch, Gujarat melaporkan: Pada Rabu, 7 Agustus, 2013 (28 Ramadhan, 1434 AH), kita tidak bisa melihat bulan di Bharuch, India. Langit yang Sedikit Mendung. Aku mencoba untuk melihat 19:20-07:45.

    Indonesia:
        
Hilal tidak terlihat: Ahmad I. Adjie (anggota MCW) dari Bandung melaporkan: Hilal TIDAK DILIHAT dari perbukitan utara Bandung hari ini, 7 Agustus 2013, seperti yang dilaporkan pula oleh Rukyatul Hilal Indonesia RHI.
        (Hilal Terlihat): Terlepas dari penampakan negatif, pemerintah telah memutuskan [1 Syawal- 1434 jatuh pada hari Kamis, 08 Agustus- 2013] dengan cara Sidang Itsbat untuk menerima beberapa laporan penampakan positif [dari 4 titik pengamatan] dari seluruh wilayah Indonesia, sebagian besar dilakukan dengan mata telanjang, meskipun ada beberapa pelapor menggunakan gambar-diolah dari foto-foto bantuan optik langit, menunjukkan petunjuk dari piringan bulan dengan sangat sedikit bentuk sabit ke satu sisi. [Namun, dengan tidak adanya rincian tentang hasil rukyat ini, maka Moonsighting.com berpikir ini adalah saksi keliru karena hanya berdasar image/pencitraan CCD yang belum bisa diterima oleh para pakar]. Bagi mereka yang mengikuti  komunitas moonsighting di Indonesia, hari ini adalah Maghrib 29 Ramadhan sehingga kita akan menetapkan 1 Syawal menjadi Jumat, 9 Agustus, 2013. Iedul Mubarak!

Malaysia:
        Hilal tidak terlihat: Kamri Paee (anggota MCW) dari Kota Kinabalu Sabah melaporkan: Pada Rabu 7 Agustus 2013, saya sendiri dan 3 dari sahabat saya mencoba mencari bulan sabit pada pengamatan titik Kota Kinabalu sabah, Malaysia. Bulan tidak dapat dilihat karena awan tebal .. Seperti biasa dan
pernyataan resmi dari Lembaga Otoritas lokal, [berdasarkan criteria MABIMS:Altitude> 2,Elongation> 3, Moon lag> 8], bahwa Idul Fitri akan jatuh pada 8 Agustus 2013) 1 Shawal 1434.
        Hilal tidak terlihat: Mohamad Zhafir Nadzri (anggota MCW) dari Telok Kemang melaporkan: Dilansir dari Baitul Hilal, Teluk Kemang, Negeri Sembilan, Malaysia (02:26:43.0 N, 101:51:16.0 E):Langit terlalu berawan, sangat sulit untuk melihat visibilitas bulan sabit. Kami bersama-sama melakukan observasi dengan Dalam kehadiran Yang Mulia YAM Tunku BESAR SERI Menanti,. Dalam kehadiran Mufti Negeri Sembilan , dan banyak pejabat pejabat, dan masyarakat.
        
Pemerintah Malaysia, menggunakan kriteria "Imkanur rukyah"; (bulan usia> 8 jam ATAU ketinggian> 2 °, elongasi> 3 °). Jadi, besok, Kamis 8 Agustus adalah 1 Syawal- 1434 H.

II. Yang berlebaran Jum’at, 09- Agustus- 2013.

Australia:

Hilal tidak terlihat: Abbas Aly (anggota MCW) dari Annangrove NSW melaporkan tidak ada bulan terlihat di Sydney; awan selanjutnya menebal dan hujan. Sejauh ini belum dilaporkan adanya penampakan dari daerah lain. Informasi Observatory dapat ditemukan di: http://www.sydneyobservatory.com.au/category/astronomy/information/ – tidak ada penampakan bulan baik di NSW, VIC, ataupun QLD.

        Hilal tidak terlihat: Engr Manzoor A Mian (anggota MCW) dari Melbourne, VIC melaporkan: Hilal tidak terlihat di Perth dan di mana saja di Australia, Idul Fitri akan terjadi pada hari Jumat 9 Agustus 2013. Wassalam.

        Hilal tidak terlihat: Dr Shabbir Ahmed (MCW anggota) Imam Rooty Hill Masjid Sydney, NSW melaporkan: Pada Rabu, 7 Agustus, 2013, Hilal dari SHAWWAAL 1434 belum terlihat di mana saja dengan di Australia. Oleh karena itu, Komite Hilal dan Majlisul Ulama 'dari Australia telah menyatakan bahwa bulan SHAWWAAL akan dimulai pada Jumat, 9 Agustus, 2013.

    Barbados:
        
Hilal tidak terlihat: Farid Ahmed Degia (anggota MCW) melaporkan: Pada tanggal 7 Agustus, Rabu, Hilal untuk bulan Syawal tidak terlihat di sini di Barbados Pulau paling timur dari Hindia Barat. Meskipun pengamatan itu dengan cara yang benar seperti yang ditentukan yaitu melalui mata telanjang. Saya juga harus melaporkan bahwa itu adalah langit mendung malam ini. Oleh karena itu kita harus sempurnakan 30 hari Ramadhan dan Idul Fitri akan dirayakan Insya Allah pada Jumat 9 Agustus 2013.

    Brunei:
        
Hilal tidak terlihat: Dr Mohammed Hussain Ahmad (anggota MCW) dari Brunei melaporkan: bulan baru tidak terlihat dari Brunei (4 ° 55 'Utara dan 114 ° 55' Timur) pada malam Rabu, 7 Agustus, 2013. Ini resmi diumumkan melalui stasiun TV dan Radio Nasional. Oleh karena itu, besok, Kamis, 8 Agustus, 2013 adalah penyelesaian 30 hari untuk bulan Ramadhan di Brunei. Oleh karena itu, tanggal 1 Syawal 1434 akan dimulai pada Jumat, 9 Agustus, 2013.

      Kenya:
        Hilal tidak terlihat: Mahmood Essa (anggota MCW) dari Mombasa melaporkan: Hilal Syawal tidak terlihat di sini di Kenya Rabu malam ini, jadi Insya Allah, kami akan menyelesaikan 30 hari Ramadhan besok, Kamis 08/08/13 dan Insya Allah, kami akan merayakan Idul Fitri pada hari Jumat 09/08/13, yang akan menjadi hari pertama bulan Syawal.

     Mauritius:
        Hilal tidak terlihat: Samser Ameeruddeen (anggota MCW) dari Port Louis dilaporkan: Tidak ada penampakan Hilal hari Rabu 7 Agustus, berarti Mauritius akan menyelesaikan 30 hari Ramadan besok Insya Allah dan kita akan memiliki dua khutbah (yakni) Jumat (dan Ied). Jadi Idul Fitri akan terjadi pada hari Jumat
9 Agustus 2013.
        Hilal tidak terlihat: Nissar Ahmad (anggota MCW) dari Port Louis melaporkan: Pada hari Rabu 7 Agustus 2013, hilal tidak terlihat di Mauritius. Langit berawan / hujan di seluruh pulau. Anggota Jummah Masjid Hilal Komite ditempatkan di tempat-tempat strategis di kepulauan. Oleh karena itu Kamis 8 Agustus 2013 akan menjadi hari ke-30 Ramadhan 1434 dan Jumat 9 Agustus 2013 akan Idul Fitri.

    Maroko:
        Hilal tidak terlihat: Khalid Chraibi (anggota MCW) dari Casablanca melaporkan: Pihak berwenang Maroko baru saja mengumumkan bahwa bulan baru Syawal tidak terlihat hari ini.
Maka Idul Fitri akan jatuh pada hari Jumat 9 Agustus 2013.

        Senegal:
        Hilal tidak terlihat: Ibrahima Thierno LO (anggota MCW) melaporkan dari Dakar: Langit benar-benar mendung, kondisi atmosfer sangat kabur, bulan sabit itu tidak terlihat oleh mata telanjang. "Komite Rukyat Bulan nasional mengumumkan bahwa kami akan menyelesaikan Ramadhan  30 hari dan Idul Fitri akan terjadi pada hari Jumat
, 09- Agustus- 2013"

    Afrika Selatan:
        Hilal tidak terlihat: Shakil Vayani (anggota MCW) dari Witbank melaporkan: Pada 6.15 pm 7 Agustus 2013, di Witbank, Afrika Selatan, Bulan BELUM terlihat.
        Hilal tidak terlihat: Dr Abdurrazak Ebrahim (anggota MCW) dari Cape Town melaporkan: Hilal Shawwaal tidak terlihat di mana pun di Afrika Selatan, Rabu malam ini (2013/07/08 - akhir 29 Ramadhan), baik secara kasat mata, teropong, ataupun teleskop. Maka Idul Fitri jatuh pada Jumat 2013/09/08.
        Hilal tidak terlihat: Rashid Motala (anggota MCW) melaporkan dari Durban: Pada malam Rabu 7 Agustus 2013, Hilaal itu tidak terlihat di Afrika Selatan. Maka 1 Syawal 1434 jatuh pada hari Jumat, 9 Agustus, 2013.

       Sri Lanka:
        Hilal tidak terlihat: Mr Mohamed Shakir (anggota MCW) dari Galle melaporkan: Kami mencoba untuk melihat Bulan Sabit Syawal. Sabit tidak terlihat oleh kita, tapi Menurut Sri Lanka Thouheedh Jamaath (SLTJ), bulan sabit itu terlihat di Kinniya dan Puttalam dan mereka telah menyatakan besok (Kamis, 08- Agustus- 2013) lebaran. [Dengan tidak adanya rincian tentang hasil rukyat,  Moonsighting.com menganggap ini adalah penampakan yang keliru]
        Hilal tidak terlihat: Haji Muhammad Suhail Omar Patel melaporkan: Pada Rabu, 7 Agustus, 2013, Hilal dari SHAWWAAL 1434 belum terlihat di mana saja dengan di Sri Lanka. Oleh karena itu, Komite Hilal dan Memon Komite Hilal telah menyatakan bahwa bulan SHAWWAAL akan dimulai pada Jumat, 9 Agustus, 2013.
        Hilal tidak terlihat: Bary Nular (anggota MCW) dari Colombo melaporkan: Hari ke-29 Ramadhan 1434 (2013/07/08) malam,  Colombo langit barat berawan, tetap ada kesempatan untuk melihat Hilal malam ini selama 14 menit setelah matahari terbenam (6; 29PM .) dan usia bulan (Moon lag)  15h 07m pada saat matahari terbenam. Komite Hilal kami Sri Lanka, yakni Jamiyathul ulama muslim & Kementerian Kebudayaan bersama-sama menyerukan pertemuan setelah Maharib untuk menentukan hari Idul Fitri tanggal 1.Shawwal. Seseorang dari kota timur Kinnya Sri Lanka mengklaim bahwa ia melihat Hilal Syawal malam itu sehingga panitia Rukyat Hilal Srilanka memeriksa laporan penampakan (melalui telepon) itu dan menganggap laporan penampakan itu gugur (karena laporan tidak memenuhi kriteria/ dianggap cacat). Aku berada di pertemuan itu juga. Oleh karena itu panitia Hilal kami dengan suara bulat memutuskan untuk menyelesaikan bulan Ramadhan dengan 30 hari dan merayakan Idul Fitri pada hari Jumat tanggal 9. Agustus 2013. "InsyaAllah"

    Turki:

        Hilal tidak terlihat: Muhammad Cevad Turan dari Istanbul melaporkan: Aku, dan Sheikh Hamit Turan, dan Syekh Ali Salmanli mencoba untuk mengamati bulan sabit
/bulan baru melalui teropong tapi kita tidak bisa seperti yang diharapkan. Sudah jelas, hari itu langit berawan.

        
Hilal tidak terlihat: Luqmaan Williams (anggota MCW) melaporkan dari Istanbul: Pada Rabu, 7 Agustus, 2013, saya tidak menyaksikan bulan sabit di Istanbul, Turki.

    Inggris:

        
Hilal tidak terlihat: Mohammad Ali Javed (anggota MCW) dari Luton, Bedfordshire melaporkan: Mohammad Ali Javed (MCW Anggota) dari Luton, Bedfordshire, Inggris melaporkan: Bulan BELUM terlihat di Inggris, Maroko dan Afrika Selatan. Kami akan menyelesaikan 30 hari Ramadhan dan Idul Fitri akan dirayakan pada hari Jumat 9 Agustus 2013.

        Markazi Jamaah e Ahle Sunnah Inggris telah mengumumkan bahwa Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 9 Agustus.

        Hilal tidak terlihat: Qamaruddin (anggota MCW) dari York melaporkan: Pada hari Rabu 7 Agustus 2013 (29 Ramadhan 1434 H) banyak orang dari seluruh Inggris telah berusaha untuk melihat bulan sabit (Hilal) bulan Syawal setelah matahari terbenam. Tak satu pun dari kelompok mampu melihat Hilal meskipun banyak tempat memiliki kondisi langit cerah.
        Kami belum menerima laporan apapun penampakan yang handal (Muhaqaq-Ruyat-Basari)
baik dari timur Inggris atau  Maroko. Kedua Jamiat-e-Ulama Afrika Selatan dan Kementerian Wakaf Maroko telah melaporkan penampakan negatif.
        Oleh karena itu, Wifaqul Ulama telah memutuskan bahwa bulan Ramadhan 1434 H akan menyelesaikan 30-hari dan bulan Syawal (Idul Fitri) 1434 AH akan mulai dari Jumat 9 Agustus 2013, Insya-Allah.
        Hilal tidak terlihat: Juned Patel (anggota MCW) dari Bolton Lancshire melaporkan: Pada hari Rabu 7 Agustus 2013 (29 Ramadhan 1434 H) antara 20:30 & 21:20 GMT (Matahari terbenam  Waktu Lokal adalah 20:54 & Waktu Moon Set adalah 20:33 ) dari Lokasi ketinggian dekat Bolton, kita berusaha untuk melihat bulan sabit (Hilal) bulan Syawal dengan kelompok Tujuh orang. Tak satu pun dari kita yang mampu melihat Hilal, meskipun kondisi langit cerah.

    Zimbabwe:

        
Hilal tidak terlihat: Ayub Mahomed (anggota MCW) dari Harare melaporkan: Bulan tidak terlihat di Zimbabwe pada 7 Agustus. Maka Idul Fitri akan dirayakan pada hari Jumat 9 Agustus insya Allah.


Translated with some modification by: H. Khaeruddin Khasbullah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar