MA'HAD ISLAM TERPADU AL- KHAIRIYYAH, SEKOLAH DAN PONDOK PESANTREN.....................DENGAN MOTTO: BERILMU AMALIYAH - BERAMAL ILMIYAH - MENJAGA UKHUWWAH ...........................YAYASAN MIT ALKHAIRIYYAH KARAWANG MENERIMA SEGALA BENTUK DONASI YANG HALAL DAN TIDAK MENGIKAT; MELALUI BANK JABAR . No. Rekening : 0014732411100 atas nama : Pondok Pesantren Al-Khairiyyah Karawang...........................Facebook: khaeruddin khasbullah.....

SEPUTAR AL-KHAIRIYYAH (facebook:: https://www.facebook.com/khaeruddin.khasbullah)

Jumat, 07 September 2012

PENGURUS YAYASAN MIT AL-KHAIRIYYAH


Pengurus Yayasan MIT Al-Khairiyyah Periode Awal :

   VG:308653


WAQIF/PENDIRI :

H. KHAERUDDIN KHASBULLAH

ANGGOTA PENDIRI :


ALFIANA IZZATI, SPDI
SULAIMAN ALFAHIMI, SE
Drs. HASIQIN

PENGURUS YAYASAN :

KETUA UMUMHj. MISROKHAH
KETUATHOIFATUL JANNAH
SEKRETARIS UMUMRETNA RUSTIYANI, Amd
SEKRETARISSUZARLINA, SPDI
BENDAHARAINDAH FAILASUFAH
See also to my blog: http://miwitiingsun.blogspot.com/
My FB1:https://www.facebook.com/khaeruddin.khasbullah
MyFB2 :https://www.facebook.com/pages/Belajar-Nahwu-Shorof/350253411726781?fref=ts

KETUATATUN KUSMAYADI
ANGGOTASYAHABUDDIN
ANGGOTAABAY bin SADI
ANGGOTATATANG SUTISNA
ANGGOTASAKBAN
ANGGOTAMAD MUSLIM
ANGGOTAARIF ZILHIKAM SPDI.


Sejarah Singkat:

Februari 2008, H. Khaeruddin Khasbullah beserta Ibu Hj. Misrokhah membeli sebidang tanah hak milik pak Minan, Kalijurang sebanyak 1000 meter persegi, dan kini telah diwaqofkan seluas 650 meter persegi.. Sebagian tanah tersebut di waqofkan untuk masyarakat dan pada tahap awal dibangun 3 lokal (tiga kelas) dengan maksud untuk di manfaatkan sebagai cikal bakal lembaga pembelajaran yang formal dan Islami. Untuk mendukung segala kegiatan pendidikan tersebut kemudian dibentuk sebuah yayasan yang kemudian dalam daftar negara di catat dengan nama "Yayayasn Al- Khairiyyah Griya Panorama Indah" karawang.

Demi untuk menjaga Khitthoh dan garis dakwah agar tetap selalu berada pada arah yang ditetapkan pendiri/ waqif, maka ketua yayasan ini disepakati harus selalu dipegang oleh anggota keluarga yang dianggap mampu memegang tongkat estafet perjuangan atas musyawarah anggota keluarga. Adapun anggota pengurus yang lain dipilih dari anggota masyarakat atas dasar musyawarah mufakat secara demokratis.

Sebagaimana sebuah lembaga pendidikan yang didirikan bersebelahan dengan lingkungan perumahan yang penghuninya notabene memiliki latarbelakang pendidikan menengah atas, dan tentu saja untuk pendidikan putra putrinya mereka menuntut suatu standart yang tinggi, maka lembaga pendidikan ini kemudian merekrut para pendidik dengan standart tinggi pula, yakni dari para sarjana yang sekaligus fasih dalam membaca Al- Qur'an, dengan suatu target yang simple namun perlu keseriusan dalam mencapainya, yakni: pendidikan yang setara dengan pendidikan formal namun memiliki kualifikasi kemampuan baca Al- Qur'an yang tinggi dan pengetahuan agama Islam yang cukup. Sebagai langkah awal, kami mengangkat Yth. bapak Ir. Teguh Triyono untuk bertindak sebagai kepala sekolah tingkat elementary kami (SD- MI).

Kini baik tingkat elementary (SD- MI) maupun secondary (SMP- Tsanawiyyah) kami telah meluluskan anak- anak didik yang terbukti mampu diserap di SMP Negeri maupun SMA Negeri, serta sekolah dan pondok- pondok pesantren, baik di Jawa barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur serta Jakarta dan sekitarnya, dan terbukti dapat beradaptasi secara baik dengan lingkungan pendidikannya, baik dalam lingkup pendidikan umum maupun pendidikan pesantren, dan rata- rata sanggup menyesuaikan diri pada level- level atas dilingkungan sekolah/ pendidikannya itu.

Alhamdulillah setelah melalui waktu yang panjang, lembaga pendidikan ini telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dan telah berkali- kali mewakili Karawang ketingkat provinsi dalam hal olimpiade sains, pengetahuan agama ataupun Tahfidz dan telah menunjukkan eksistensinya ditengah gelanggang pendidikan dasar menengah yang saintific religius di Karawang ini.

Saat ini, target bahwa setiap anak yang lulus SD (Madrasah Ibtidaiyyah), harus hafal 5 Juz Al- Qur'an ( Juz 30- Juz 29- Juz 28 dan Al- baqoroh 2 Juz) telah tercapai dalam beberapa tahun dan insya Allah akan ditingkatkan menjadi 10 Juz, dengan seizin Allah.

Insya Allah, bila Allah mengijinkan, pada waktunya nanti kita bisa menyelenggarakan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik level High School (SMA- "Aliyah) bahkan perguruan tinggi.