MA'HAD ISLAM TERPADU AL- KHAIRIYYAH, SEKOLAH DAN PONDOK PESANTREN.....................DENGAN MOTTO: BERILMU AMALIYAH - BERAMAL ILMIYAH - MENJAGA UKHUWWAH ...........................YAYASAN MIT ALKHAIRIYYAH KARAWANG MENERIMA SEGALA BENTUK DONASI YANG HALAL DAN TIDAK MENGIKAT; MELALUI BANK JABAR . No. Rekening : 0014732411100 atas nama : Pondok Pesantren Al-Khairiyyah Karawang...........................Facebook: khaeruddin khasbullah.....

SEPUTAR AL-KHAIRIYYAH (facebook:: https://www.facebook.com/khaeruddin.khasbullah)

Senin, 08 Juli 2013

HASIL RUKYAT DAN PENENTUAN AWAL ROMADHON 1434 H DARI SELURUH DUNIA


HASIL RUKYAT DAN PENENTUAN AWAL ROMADHON 1434 H DI SELURUH DUNIA
                                                                              http://moonsighting.com/1434rmd.html
 
Sighting Reports
The earliest reported sighting of the new crescent was on July xx, 2013 from all the world...................


Monday, 8 July 2013:

    Brunei:

        HILAL Tidak Terlihat: Dr Mohammed Hussain Ahmad (anggota MCW) dari Brunei melaporkan:HILAL tidak terlihat dari Brunei (4 ° 55 'Utara dan 114 ° 55' Timur) pada malam Senin, Juli 8, 2013 seperti yang diperkirakan sebelumnya. Ini resmi diumumkan melalui stasiun TV dan Radio Nasional. Oleh karena itu, besok, Selasa, 9 Juli, 2013 adalah penyelesaian 30 hari untuk bulan Shaban. Oleh karena itu, tanggal 1 Ramadhan 1434 akan dimulai Rabu, 10 Juli 2013.
        Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mendoakan umat Islam di seluruh dunia agar diberkati dengan datangnya Ramadhan Al- Mubarok.


    Cina:

        HILAL Tidak Terlihat, TAPI beberapa masjid memutuskan berdasarkan perhitungan visibilitas suatu tempat (manapun) di dunia,: Dr Musa · Minhai (anggota MCW) dari Kota Wuzhong melaporkan: "Berdasarkan perhitungan Hisab kemungkinan visibilitas bulan sabit Ramadam 1434 AH, aku tahu HILAL tidak akan dapat dilihat hari ini, yakni pada 8 Juli di China, tapi saya tetap mencoba untuk melihat bulan sabit 12:24-00:50 (UT) di Kota Wuzhong (lintang: "38:28 N", bujur: "106:16 E"), provinsi Ningxia. Ternyata aku juga tidak bisa melihat HILAL."
 
        Namun, menurut kriteria bahwa bulan baru sudah lahir sejak jam 15:14 waktu Beijing dan mengikuti New Macca Calender (Ummul Quro), dan China kalender tradisional, maka sebagian masjid telah memutuskan bahwa 9 Juli 2013 adalah hari pertama Ramadan. Beberapa masjid lagi memutuskan bahwa 10 Juli 2013 adalah hari pertama Ramadan. Sejauh ini, tidak ada otoritas resmi seperti Lembaga Fiqh yang berwibawa yang berhak menentukan tentang Hilal dan Ramadan di Cina.
 
Catatan: Ternyata Kalender Ummul Quro di sesuaikan setelah ternyata Saudi tidak bisa merukyat HILAL. Sehingga pemerintah Saudi menetapkan 1 Romadhon Rabo 10- Juli- 2013. Lihat hasil rukyat di Saudi
 
    India:

       HILAL Tidak Terlihat: Syed Thanveer Peeran (anggota MCW) dari Coimbatore, Tamilnadu melaporkan: Bulan tidak terlihat sejauh ini,  yaitu pada 8 Juli 2013, di mana saja di Coimbatore, Tamil Nadu.

        HILAL Tidak Terlihat: M. Siddik Nadvi (anggota MCW) dari Ahmedabad, Gujarat melaporkan: Hari ini, Senin 8 Juli 2013 = 28 Shaban. 1434, kami mencoba untuk melihat bulan sabit Ramdhan 1434 Hijriah di Institut kami Jamia KANZUL Uloom di 7:30 pm.Ternyata HILAL tidak terlihat dan tidak ada laporan possitive dari hasil peninjauan dari seluruh India.

 
    Indonesia:

       HILAL Tidak Terlihat: AR Sugeng Riyadi (anggota MCW) dari Assalaam Observatory, Surakarta Jawa Tengah melaporkan: Pada tanggal 8 Juli, baru bulan sabit Ramadhan 1434 AH TIDAK DILIHAT dari Assalaam Observatory, Surakarta Jawa Tengah dan tidak terlihat juga oleh semua pengamat dari Indonesia. Pernyataan Pemerintah Indonesia (insya Allah) yang Sha'ban akan digenapkan 30 hari dan 1 Ramadhan 1434 AH akan jatuh pada hari Rabu, 10 Juli 2013.

 
    Malaysia:

        HILAL Tidak Terlihat: Samer Helmy dari Malaysia melaporkan: Malaysia telah beralih dari praktek perhitungan (Hisab) ke methode berdasarkan keputusan untuk melakukan Ru'yat sejak dari tahun lalu (Malaysia has switched from practice of calculations based decision to local sighting since from last year), dan mereka mengumumkan Senin, 8 Juli bahwa mereka tidak bisa melihat bulan sabit malam ini dan karena itu Ramadhan resmi akan dimulai pada Rabu 10 Juli 2013.

    Maroko:
 
        HILAL Tidak Terlihat: Khalid Chraibi (anggota MCW) dari Casablanca melaporkan: Saya senang untuk memberitahu Anda bahwa pemerintah Maroko telah mengumumkan malam ini bahwa bulan sabit baru tidak bisa diamati Senin malam. Oleh karena itu, Ramadhan dimulai di Maroko pada hari Rabu 10 Juli 2013.

 
    Nigeria:

       HILAL  Tidak Terlihat: Majolagbe Monsuru (anggota MCW) [The Mufti Ikorodu], Lagos melaporkan: Pada hari Senin, 8 Juli di depan Balai Kota Ikorodu, "Aku menggunakan segala wahana untuk melihat bulan tetapi tidak terlihat karena cuaca sangat berawan".

 
    Arab Saudi:

       HILAL Tidak Terlihat: Ibu Lubna Shawly (anggota MCW) dari Jeddah dilaporkan: Arab Saudi telah menyatakan di pengadilan nya bahwa bulan baru tidak terlihat di banyak daerah di Kerajaan Arab Saudi, dan Sya'ban untuk tahun ini akan digenapkan 30 hari, dan 1 Ramadhan 1434 Hijrah, akan sesuai dengan hari Rabu tanggal 10 Juli 2013.
        Ramadan Mubarak untuk semua ...

 
    Afrika Selatan:

       HILAL Tidak Terlihat: Dr Abdurrazak Ebrahim (anggota MCW) dari Cape Town melaporkan: Pada hari Senin, 8 Juli penampakan negatif di Afrika Selatan (dari semua daerah di selatan khatulistiwa) pada akhir Shabaan 29. Maka Hari pertama Ramadhan akan berssesuaian dengan hari Rabo 10 Juli 2013.

        HILAL Tidak Terlihat: Rashid Motala (anggota MCW) melaporkan dari Durban: Pada malam Senin 8 Juli 2013, Hilal itu tidak terlihat di Afrika Selatan. Maka 1 Ramadaan 1434 sesuai dengan Rabu, 10 Juli, 2013.

 
    Sri Lanka:

        HILAL Tidak Terlihat: Mr Mohamed Shakir (anggota MCW) dari Galle melaporkan: "Saya memberitahukan kepada anda bahwa bulan tidak terlihat sebegitu jauh yaitu pada 8 Juli 2013, di wilayah mana saja di Galle, Srilanka".

 
    Tanzania:

        HILAL Tidak Terlihat: Hamza Rijal (anggota MCW) dari Pulau Tiny Zanzibar melaporkan: Hari ini 28 dari Shaaban di pulau kecil Zanzibar sesuai dengan 8 Juli 2013, Selasa 9 akan sesuai dengan tanggal 29 Shaaban.

 
    Inggris:

         HILAL Tidak Terlihat: Saraj Qazi (anggota MCW) dari Luton, Bedfordshire melaporkan: "Karena tidak ada penampakan yang terlihat akurat HILAL di Inggris atau penampakan positif dari negara Muslim manapun, termasuk Maroko pada malam 8 Juli 2013. Oleh karena itu kami akan menggenapkan 30 hari bulan Sya'ban. Insya Allah tanggal 1 Ramadhan Kareem akan di mulai pada 10 Juli 2013 hari Rabo. Markaz Jamaat Islam itu berharap semua umat muslim diberkati Ramadhan Kareem ..

       Hilal Tidak Terlihat: Mohammad Ali Javed (anggota MCW) dari Luton, Bedfordshire melaporkan: Bulan tidak terlihat di Inggris, Maroko, dan negara-negara Muslim lainnya. Kami akan menyelesaikan 30 hari dari bulan Shabaan. Insya Allah tanggal 1 Ramadhan akan pada Rabu 10 Juli 2013. - Ahli Sunnah Wal Jamaah Inggris.

            Hilal Tidak Terlihat: Qamar Uddin (anggota MCW) dari York melaporkan: Pada hari Senin 8 Juli 2013 (29 Shaban 1434 H) banyak orang dari seluruh Inggris telah berusaha untuk melihat bulan sabit (Hilal) dari Shaban setelah matahari terbenam. Tak satu pun dari kelompok anggota jama'ah manapun yang mampu melihat Hilal meskipun banyak tempat memiliki kondisi langit cerah.
 
        Kami belum menerima laporan apapun penampakan yang meyakinkan (Muhaqaq-Ruyat-Basari) dari timur Inggris / Maroko baik. Kedua Jamiat-e-Ulama Afrika Selatan dan Maroko Kementerian Wakaf telah melaporkan penampakan negatif (lihat faks Maroko terlampir).

        Oleh karena itu, Wifaq Ulama/ Kesepakatan Ulama di Inggris telah memutuskan bahwa bulan Shaban 1434 AH akan digenapkan 30-hari dan bulan Ramadhan 1434 H akan mulai dari hari Rabu tanggal 10 Juli 2013 (yaitu malam Selasa Juli 9), Insya-Allah.

 
        Catatan:. Kami menyambut baik keputusan Mahkamah Agung Saudi untuk memulai bulan suci Ramadhan 1434 H sehari setelah tanggal resmi Ummul Qura/almanak mereka, (Yakni dari Selasa 09 Juli- 2013 ke Rabo 10- Juli- 2013 karena ternyata Saudi tak berhasil merukyat HILAL), sesuai permintaan dan pernyataan kami terlampir di bawah ini (dan bahwa banyak anggota ICOP lainnya juga membuat pernyataan yang sama), Alhamdulillah.
    

    Zimbabwe:

        HILAL Tidak Terlihat: Ayub Mahomed (anggota MCW) dari Harare melaporkan: Bulan tidak terlihat di Zimbabwe.Maka 1 Ramadhan akan dimulai pada Rabu 10 Juli 2013.
 
Sumber: http://moonsighting.com/1434rmd.html
Translated by: H. Khaeruddin Khasbullah

SERAYA MENGUCAPKAN: 
"SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1434 H, SEMOGA PUASA KITA MENJADIKAN KUALITAS TAQWA KITA MENINGKAT. AMIIIN".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar